Jadilah bagian dalam proses menulis novel DISRUPSI. disini

Menantang Diri Menulis 40 Ribu Kata di Tahun 2024

Halo, di tahun 2024 ini aku lagi nyoba menantang diri sendiri untuk menulis 40 ribu kata.

Halo, di tahun 2024 ini aku lagi nyoba menantang diri sendiri untuk menulis 40 ribu kata. Dimana 40 ribu kata itu adalah syarat minimal untuk sebuah novel.

Langkah pertama yang aku lakukan adalah membuat sinopsis nya terlebih dahulu. Kemudian menentukan judul. Judul yang aku pilih adalah "DISRUPSI". Menurut KBBI: dis·rup·si n hal tercabut dari akarnya.

Sedangkan jika berbicara era, era disrupsi adalah masa dimana perubahan-perubahan yang terjadi disebabkan karena adanya inovasi yang begitu hebat sehingga mengubah sistem dan tatanan kehidupan masyarakat secara luas.

Kenapa memilih disrupsi sebagai judul?

Di dalam novel yang aku tulis, bagaimana era disrupsi sangat berdampak untuk toko buku konvensional. Seperti ini sinopsis nya:

Seorang penulis asosial, Bhre Wirabhumi, menciptakan dunia Sarah Williams yang memperjuangkan toko buku konvensional di era disrupsi teknologi. Bhre Wirabhumi tenggelam dalam dunia yang ia ciptakan sendiri. Sering kali, batas antara dunia Sarah dan realitas Bhre menjadi begitu tipis.

Dialog digital antara Sarah Williams dan Bhre Wirabhumi adalah sarana komunikasi antara Karakter fiksi dan penulisnya sendiri. Dalam realitas Bhre, interupsi dari teman imajinasinya mempengaruhi keputusan Bhre dalam menulis kisah Sarah Williams.

Apakah Bhre berhasil membantu Sarah menyelamatkan toko buku harapan melawan zaman yang terus merangkak maju? Bhre sendiri pun masih mempertanyakan itu kepada dirinya sendiri.

Rencananya 1000 kata per minggu. Sekalian melatih konsisten. Kamu bisa jadi bagian dari proses menulis novel disrupsi ini melalui platform Karyakarsa. Kritik dan saran mu sangat berarti.

Tautan berikut akan mengantarmu ke novel "DISRUPSI" di Karyakarsa: https://karyakarsa.com/Abengkris/series/disrupsi

Sampai jumpa kembali.