SIcBCNYYowU9yLaT7xeY79BwuoTOboEitKQqE4L9

Cara menjadi reseller buku Gramedia

Banyak yang bertanya, Bagaimana cara kerjasama memasarkan buku Gramedia secara reseller?

Bagaimana cara kerjasama memasarkan buku Gramedia secara reseller? - www.abengkris.com

Siapa sih yang engga tahu Gramedia? Sebagaimana kita ketahui Gramedia adalah toko buku terbesar di Indonesia dan juga anak perusahaan Kompas Gramedia. Sejak berdiri pada 2 Februari 1970, sudah memiliki 100 lebih toko buku Gramedia yang dibuka di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Nah, atas dasar kelengkapan buku-buku yang tersedia disana, para reseller buku banyak yang mencari tahu bagaimana mendapatkan stock bukunya untuk dijual kembali.

Saya adalah orang yang tertarik dengan dunia per-buku-an. Selain untuk dibaca juga sempat berpikir untuk menjual buku juga. Lantas saya mengunjungi laman website Gramedia.com untuk mencari informasi mengenai cara berkerjasama dengan mereka. Sayangnya, seperti yang tertera pada laman bantuan mengatakan bahwa Gramedia tidak menyediakan layanan tersebut. Pada dasarnya, Gramedia juga reseller. Kesimpulannya, jika ingin menjadi reseller buku maka kita harus mengajukan langsung ke penerbit.

Laman help.gramedia.com - Apakah saya bisa jadi re-seller Gramedia.com?
Sumber: help.gramedia.com

Penerbit yang menyediakan layanan reseller:

Bagi kamu yang masih ingin menjadi re-seller buku bisa langsung mengunjungi penerbit-penerbit yang saya rekomendasikan dibawah ini:

1. Mizanstore

Mizanstore adalah toko buku online terpercaya yang menyediakan pilihan buku terbaru, terbaik, dan terlengkap dari semua penerbit di Indonesia. Jenis buku yang dimaksudkan meliputi, novel, kumpulan cerpen, kumpulan puisi, ensiklopedia, komik, board book, dan toy book. Kategorinya meliputi buku Agama & Spiritualitas, buku Bahasa, Pendidikan & Penunjang Pelajaran, buku Biografi & Memoar, buku Anak, buku Impor, buku Ekonomi, Bisnis & Keuangan, buku Fiksi, buku Hiburan, Seni & Budaya, buku Kesehatan & Kecantikan, buku Komik & Novel Grafis, buku Komputer & Teknologi, buku Kuliner, buku Non-Fiksi, buku Parenting & Keluarga, buku Perjalanan, buku Psikologi & Pengembangan Diri, buku Sains & Alam, buku Sastra & Filsafat, buku Sejarah, Sosial, Politik & Hukum, dan masih banyak yang lainnya dengan harga yang menarik.

Untuk bisa menjadi reseller di Mizanstore harus melakukan pembelanjaan awal sebesar Rp. 500.000. Reseller mendapatkan diskon untuk pembelian sebagai berikut:
  • Buku Reguler : 25%*
  • Buku Obral: 80%*
  • Gramedia Group: 8%*
  • Penerbit Bukit Group: 18%*
*) dari harga sebelum diskon
Jika kamu tertarik menjadi reseller di Mizanstore silahkan kunjungi tautan ini: https://mizanstore.com/halaman/jadi-reseller_7

2. Deepublish

Penerbit Deepublish adalah perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan buku pendidikan tinggi Indonesia. Penerbit Deepublish berkomitmen untuk menyediakan solusi buku kuliah terbaik, terbaru, di tulis oleh rekan – rekan dosen Indonesia, dan terjangkau di kantong mahasiswa. Reseller memperoleh keuntungan sebesar 30% (tiga puluh persen) dari harga buku yang terjual.

Yang ditawarkan Penerbit Deepublish:
  • Sistem Dropship. Artinya, Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli produk – produk Penerbit Deepublish sebelumnya. Kamu cukup berjualan melalui Online dengan gambar – gambar dan script promosi yang sudah Penerbit Deepublish sediakan dan Offline dengan menawarkan mulut ke mulut saat Kamu berada di kampus. Ketika ada produk terjual, maka Divisi Pengadaan, Online dan Reseller (DOR) akan mengirimkan produk tersebut ke kamu ataupun pelanggan langsung.
  • Eksklusif. Produk – produknya tidak dijual di toko buku manapun. Hanya melalui toko online, direct selling, dan reseller, salah satunya adalah Kamu.
  • Support Marketing Kit. Penerbit Deepublish akan berikan Kamu kumpulan – kumpulan testimoni (tokoh, pembaca, alumni, reseller), ebook praktis, gambar – gambar promo, dan hal lainnya untuk memudahkan Kamu dalam mempromosikan produk – produk tersebut.
  • Produknya praktis. Karena buku – bukunya sesuai dengan kurikulum di kampus – kampus Indonesia, berdasarkan mata kuliah – mata kuliah yang ada, maka produk Penerbit Deepublish banyak diburu mahasiswa Indonesia. Tentu saja, sangat mudah untuk menjualnya.
  • Tanpa Risiko. Karena Kamu tidak perlu menyetok barang, maka risiko ada di tangan Penerbit Deepublish, bukan Kamu.
Jika kamu tertarik menjadi reseller di Penerbit Deepublish silahkan kunjungi tautan ini: https://penerbitdeepublish.com/features/peluang-usaha-reseller/

3. Republika

Republika Penerbit adalah salah satu penerbit tepercaya dan terkemuka di Indonesia, bagian dari Republika Grup. Berkomitmen menghadirkan bacaan berkualitas, enak dibaca, dan kaya makna. Habiburrahman El-Shirazy, Tere Liye, Asma Nadia, Hanum Rais, Rangga Almahendra, Helvy Tiana Rosa, Pipiet Senja, Fahd Pahdepie, A. Makmur Makka, Erie Sudewo, Taufiq Ismail, Ustadz Yusuf Mansur, KH Arifin Ilham, Buya Hamka, Wikan Satriati, Aprilia Kartika, Indah Hanako, Aguk Irawan adalah beberapa nama yang karyanya diterbitkan Republika Penerbit.

Ketentuan menjadi reseller dan dropshipper:
  • Republika Penerbit memberikan discount 30% untuk reseller dan 25% untuk dropshipper.
  • Bagi reseller buku yang sudah dipesan bisa diambil di gudang Republika Penerbit atau toko buku Republika sesuai yang Republika Penerbit infokan saat ada pemesanan.
  • Pemesanan buku satu hari sebelum pengambilan buku dimaksudkan untuk mengecek buku yang dipesan tersedia atau tidak.
  • Khusus untuk reseller, pembelian pertama minimal 10 judul buku atau 1 judul buku 10 eksemplar. Pembelian selanjutnya tergantung pesanan yang Kamu terima dari pelanggan A Sementara Dropshipper tidak ada minimal pembelian pertama.
Jika kamu tertarik menjadi reseller di Republika Penerbit silahkan kunjungi tautan ini: https://bukurepublika.id/reseller/

4. Shiramedia

Syarat Reseller:
  • Dianjurkan membuat akun sebagai reseller di web shiramedia.com. Tambahkan reseller di akhir nama Kamu. Contoh: Aria Reseller.
  • Kamu bisa langsung memesan lewat SMS/WA, Telpon atau dari website maupun email Shiramedia.
  • Belanja minimal 3 eksemplar untuk setiap buku.
  • Barang akan Shiramedia kirimkan setelah kamu melakukan pembayaran ke rekening Shiramedia.
  • Shiramedia akan memberikan diskon khusus sebesar 35%.
  • Pengiriman akan Shiramedia lakukan setelah pembayaran harga barang plus ongkos kirim dari kamu Shiramedia terima.
  • Jika ada barang yang rusak atau cacat, pembeli bisa mengembalikan ke Shiramedia dan Shiramedia akan menggantinya dengan yang baru.
Jika kamu tertarik menjadi reseller di Shiramedia silahkan kunjungi tautan ini: https://shiramedia.com/reseller-dropship/

Akhir kata

Sekian penjelasan Bagaimana cara kerjasama memasarkan buku Gramedia secara reseller dan alternatif rekomendasi penerbit yang menyediakan layanan reseller dari saya. Bila ada kesalahan dalam penulisan harap dimaklumi. Terima kasih.
Related Posts
Abengkris
Seorang ambivert yang mulai berdamai dengan dirinya sendiri melalui menulis.

Related Posts

Posting Komentar