Cara Embed Postingan Threads Instagram di Website

Bagaimana cara menyematkan postingan Threads di website? Seluruh langkah-langkahnya dijelaskan disini.

Cara Embed Postingan Threads Instagram di Website
Cara Embed Postingan Threads Instagram di Website (Gambar via Instagram)

Aplikasi media sosial terbaru milik Instagram, yang menyerupai Twitter bernama Threads, telah mendapatkan banyak daya tarik sejak diluncurkan. Hanya dalam beberapa jam setelah dirilis, ekstensi Instagram yang baru dirilis ini telah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di iOS dan Android. Aplikasi Instagram yang baru dirilis ini pada dasarnya adalah platform media sosial berbasis teks yang mirip dengan Twitter.

Post by @threadsapp
View on Threads

Dengan keputusan Twitter yang tampaknya memecah belah dan pembatasan sewenang-wenang tentang berapa banyak tweet yang dapat dilihat pengguna setiap hari, aplikasi berbagi teks Instagram yang baru ini adalah secercah harapan. Ini menampilkan setiap alat dan utilitas yang ingin dilihat di platform sosial berbasis teks tanpa batasan seperti Twitter yang ribet.

Meskipun demikian, mengingat platform ini masih dalam masa pengembangan, masih ada beberapa fitur yang sulit didapatkan. Salah satu fitur tersebut adalah menyematkan (embed) posting Threads di website, seperti pada postingan web dan blog. Berikut adalah panduan lengkap dengan instruksi terperinci tentang cara melakukannya.

Panduan lengkap cara embed postingan Threads Instagram di website

Menyematkan (embed) postingan Threads Instagram sangat mirip dengan postingan Instagram standar pada umumnya. Selain itu, mengingat aplikasi ini masih dalam tahap awal (baru dirilis kurang lebih satu minggu sejak tulisan ini dibuat). Namun, aplikasi ini sudah memiliki dukungan untuk penyematan (embed) melalui browser desktop.

Sayangnya, Kamu perlu menggunakan aplikasi seluler untuk mendapatkan tautan postingan spesifik, mentransfer tautan ke browser Kamu, lalu menambahkannya ke pos atau blog Kamu. Ini adalah proses yang membosankan, terutama jika Kamu tidak terbiasa menggunakan ponsel saat menulis, tetapi ini bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan tautan tersemat di web.

Untungnya, karena platformnya masih berkembang, Meta, sangat mungkin, pada akhirnya akan menambahkan dukungan untuk aplikasi tersebut di PC dan Mac. Untuk saat ini, Kamu hanya dapat menggunakan aplikasi seluler untuk menyematkan postingan spesifik di tulisan Kamu. Berikut panduan lengkap cara menyematkan postingan Threads dengan mudah:

Embed melalui halaman akun Threads

  1. Klik tautan ini jika kamu menggunakan desktop
    https://www.threads.net/@abengkriss.
  2. Salin alamat tautan di atas dan tempel ke browser jika kamu membuka tulisan ini melalui ponsel.
  3. Jika kamu langsung klik tautan di atas melalui ponsel, itu akan mengarahkanmu ke aplikasi Threads. Tidak ada opsi Embed Code disana.

  4. Ubah username yang ditandai dengan warna kuning (abengkriss) dengan username kamu atau username akun yang kamu inginkan.
  5. Selanjutnya, pilih opsi "bagikan" di bawah pos yang berdekatan dengan tombol suka dan komentar.
  6. Ketuk ikon bagikan dan pilih tombol "Get Embed Code". Kode embed akan otomatis tersalin.
  7. Tempel salinan tersebut ke blog Kamu.

Embed postingan spesifik Threads

  1. Buka aplikasi Threads di ponsel Kamu dan buka postingan yang ingin Kamu sematkan.
  2. Selanjutnya, pilih opsi "bagikan" di bawah pos yang berdekatan dengan tombol suka dan komentar.
  3. Ketuk ikon bagikan dan pilih tombol "Copy link".
  4. Tautan postingan Threads akan otomatis tersalin, dan tempel salinan tersebut ke browser Kamu.
  5. Pilih opsi "bagikan" di bawah pos yang berdekatan dengan tombol suka dan komentar.
  6. Ketuk ikon bagikan dan pilih tombol "Get Embed Code". Kode embed akan otomatis tersalin.
  7. Tempel salinan tersebut ke blog Kamu.

Jika ponsel Kamu mendukungnya, kode penyematan yang dipilih akan disalin ke clipboard, siap untuk disisipkan langsung ke blog Kamu.

Perlu diperhatikan bahwa, Jika Kamu tidak melihat penyematan di kiriman Kamu setelah menempelkan kode, ada kemungkinan besar kiriman, atau akun itu sendiri, mungkin bersifat pribadi atau penyematan dinonaktifkan untuk profil Instagram mereka.

Post by @abengkriss
View on Threads

Baiklah, demikian Cara Embed Postingan Threads Instagram di Website. Jika ada kesulitan atau tambahan silahkan berdiskusi di kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Baca juga :