Selamat Jalan Eyang Sapardi Djoko Damono - Abengkris
SIcBCNYYowU9yLaT7xeY79BwuoTOboEitKQqE4L9

Selamat Jalan Eyang Sapardi Djoko Damono



Sapardi Djoko Damono, adalah salah seorang penyair kebanggaan Indonesia yang menjadi panutan dalam dunia sastra. Karya-karyanya sangat indah.

Sekitar awal tahun 2019 lalu tanpa sengaja aku mendapatkan sebuah selebaran yang berjudul 'Impian Sebuku bersama Eyang Sapardi' di media sosial. Sebuah sayembara sastra nasional yang berkesempatan sebuku dengan Eyang Sapardi. Tanpa berpikir dua kali aku langsung mendaftar.

Dari ribuan peserta yang mendaftar, alhamdulillah akhirnya puisiku yang berjudul 'Biar Aku Saja' terpilih dan dibukukan dengan judul 'Menenun Rinai Hujan, Sapardi Djoko Damono & Para Penulis Terpilih Indonesia' (jilid 5). Senangnya bukan kepalang. Bagaimana tidak, bisa sebuku dengan Sapardi Djoko Damono adalah sebuah prestasi bagiku.

19 Juli 2020 sebuah kabar duka datang dari sang idola. Sedih rasanya. Belum lagi sempat bertemu tatap muka untuk sekedar bilang; 'Saya sangat menyukai karya-karya Eyang'. Takdir siapa yang tahu, hidup dan mati sudah digariskan Tuhan.

Setidaknya meskipun belum pernah berjumpa, namun karya kita pernah bersama. Dan akan aku pamerkan kepada anak-anakku kelak, bahwa karya bapaknya pernah sebuku bersama penyair terkemuka.

Selamat jalan Eyang, karya dan namamu abadi.
Related Posts
Terbaru Lebih lama
Abengkris
Author, Blogger, Digital Enthusiast.

Related Posts

Posting Komentar