8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia - Abengkris
SIcBCNYYowU9yLaT7xeY79BwuoTOboEitKQqE4L9

8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia

Manusia merupakan makhluk yang penuh misteri. Beberapa tokoh yang akan dijelaskan berikut ini keberadaannya sangat misterius bagaikan hilang ditelan bumi. Meskipun ada bukti mengenai keberadaan mereka, Namun identitas asli mereka tidak pernah berhasil terungkap. Mereka datang dan pergi tanpa nama. Dan membuat tempat mereka sendiri dalam sejarah. Berikut ini adalah 8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia:

1. Count St Germain

8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia



Count St Germain adalah sesosok pria misterius yang diduga adalah seorang bangsawan dan juga ahli kimia. Ia menjadi sosok misterius tatkala dirinya diduga sosok abadi yang tak pernah mati. Sosok Count St Germain dipercayai telah berusia 2000 tahun. Dengan mitos yang terus berkembang mengenai dirinya dimulai dari abad ke-19 hingga saat ini. Tidak banyak yang diketahui dari sosok Count St Germain, ia diketahui memilki banyak profesi dan kemahiran. Seperti diantara lain penemu, herbalis, ahli kimia, pemain biola, petualang, dan komposer. Count St Germain dipercayai juga memiliki kemampuan mengubah logam biasa menjadi emas, permata kecil menjadi lebih besar, bahkan ia diduga mampu mengubah batu biasa menjadi berlian. Sejak pertama kali muncul ke publik tahun 1743 di London, ia diduga muncul dan menghilang diberbagai tempat diseluruh dunia selama berabad-abad. banyak dugaan mencuat Count St Germain adalah manusia abadi.

2. Tank Man atau Unknown Rebel

8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia


Tank Man atau Unknown Rebel adalah julukan yang diberikan kepada sosok pengunjuk rasa di lapangan Tiananmen yang berdiri didepan tank yang sedang berjalan. Pada tanggal 5 juni 1989 pria yang tak pernah dikenali identitasnya tersebut menjadi terkenal dan menjadi simbol keberanian dan perdamaian berkat aksi beraninya. Pria pemberani tersebut berdiri di depan barisan tank tipe 59 tiongkok yang sedang berjalan dan berhasil menghentikannya. Foto yang di ambil dari lantai 6 Beijing hotel itu menjadi sangat terkenal. Bahkan sang fotografer Jeff Widener mendapatkan world press untuk foto tersebut. Namun sayangnya sang aktor utama (Tank Man) tersebut tidak pernah diketahui identitasnya smpai sekarang.

3. D.B. Cooper

8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia


Pada tanggal 24 november 1971 di Amerika serikat, seorang pria yang menyebut dirinya Dan Cooper membajak pesawat boeing 727 dan mengatakan terdapat sebuah bom didalam sebuah tas di pesawat. Dia menuntut uang sebesar $200.000 dan 4 parasut. Setelah tuntutannya dipenuhi, dia terjun dari pesawat pada waktu tengah malam. Sejak saat itu dia tidak pernah ditemukan atau dilihat lagi. Hingga kini siapa dan dari mana asalnya masih menjadi misteri.

4. Babushka Lady

8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia


Pada tahun 1963 saat terjadinya pembunuhan presiden Amerika Serikat, John F Kennedy. Seorang wanita yang tidak dikenal hadir di dekat sana. Selain rekaman milik Abraham zapruder, Babushka Lady juga muncul dan difoto-foto lainnya yang diambil di lokasi kejadian. Dalam beberapa rerkaman terlihat perempuan itu bergabung dengan masa dan melangkah menuju grasi nol (semacam bukit berumput). Dia terlihat terakhir kali berada disisi timur Aunt Street dan semenjak itu kehadirannya tidak lagi terlihat hingga kini. Siapa wanita ini dan dengan tujuan apa dia ada disana? Hingga saat ini masih menjadi misteri.

5. Jack the Ripper

8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia


Jack the Ripper alias Jack sang pencabik adalah julukan bagi salah satu pembunuh berantai paling sadis sepanjang sejarah. Siapa dia sebenarnya menjadi salah satu misteri terbesar sepanjang sejarah. Pada tahun 1888 di Inggris 5 orang wanita malam telah dibunuh secara brutal sebagai bagian dari pembunuhan berencana. Pembunuh memotong leher mereka dan mengambil salah satu organnya. Dari data yang ditinggalkan pembunuh memiliki pengetahuan tentang ilmu anatomi tubuh manusia. Pada saat penyelidikan pihak polisi banyak menerima surat dari pembunuh sendiri dengan nama Jack the Ripper. Namun siapakah dia dan kenapa hanya wanita yang menjadi target pembunuhannya? Ini adalah pertanyaan yang tidak pernah terjawab hingga saat ini. Belakangan ini, orang yang bernama Aaron Kosminski merupakan salah satu dari tiga tersangka yang paling diduga kuat sebagai Jack the Ripper. Kepala inspektur Donald Swensen telah mencatat nama Kosminski sejak awal penyelidikan. Dari hasil laporan, Kosminski menderita Skizofrenia. Saat polisi berhasih menangkap, Kosminski tidak memiliki cukup bukti untuk menjebloskannya ke bui. Padahal keterangan dari saksi sudah sangat kuat. Meskipun tidak di penjara, Kosminski harus tetap menginap di rumah sakit jiwa selama hidupnya. Jack the Ripper melakukan pembunuhan di jalan-jalan kecil di kota London sejak 1888. Kasus pembunuhan Jack The Ripper terus menjadi misteri dan tidak pernah terpecahkan sejak saat itu.

6. The Poe Toaster

8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia


The Poe Toaster adalah julukan yang diberikan kepada sosok misterius yang memakai syal putih, bertopi lebar dan membawa bunga mawar dan sebotol cognac. Sosok ini mengunjungi makam Edgar Allan Poe tiap dini hari tiap tanggal 19 januari, yaitu tanggal kelahiran Poe. Sosok ini mulai mengunjungi makam Poe dimulai dari tahun 1949 untuk melakukan penghormatan pada penulis ternama asal Amerika Serikat tersebut. Ia melakukan penghormatan dengan menuangkan cognac dan meminum separuhnya. Sebelum meninggalkan makam Poe, ia juga meletakkan tiga kuntum mawar merah yang diduga dipersembahkan untuk Poe, istri Poe, dan mertua Poe yang dimakamkan di tempat yang sama. Hingga saat ini tidak ada yang mengetahui siapa sebenarnya sosok dibalik Poe Toaster tersebut.

7. Somerton Man

8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia


Somerton Man mengacu pada sosok pria yang ditemukan meninggal dunia di pantai Somerton, Adelait Australia pada 1 Desember 1948. Pria yang ditemukan masih berpakaian rapi ini mungkin dianggap sebagai kasus meninggal dunia atau pembunuhan biasa. Sampai identitasnya tidak pernah dapat terungkap hingga hari ini. Somerton Man ditemukan dengan banyak keganjilan, salah satunya yang paling terkenal dan menjadi perdebatan dan tanda tanya adalah ditemukannya potongan kertas dalam sebuah kantong kecil yang terjahit di kantong celananya. Kertas tersebut bertuliskan Tamam Shud, yang berarti selesai. Yang merupakan sebuah puisi dari buku The Rubaiyat karangan penyair persia abad ke-12; Oemar Khayyam. Kata Tamam Shud ini kemudian menjadi terkenal dan identik dengan nama kasus ini.Dalam kasus ini sejak awal tahap penyelidikan polisi telah dipandang sebagai suatu misteri terbesar di Australia. Banyak spekulasi terus bermunculan mengenai identitas korban, penyebab kematiannya, dan kejadian yang menimpanya. kepentingan umum dalam kasus ini tetap penting karena beberapa alasan; kematian terjadi pada saat meningkatnya ketegangan internasional setelah terjadinya perang dingin. Keterlibatan jelas dari kode rahasia dan kemungkinan penggunaan racun yang tidak terdeteksi serta ketidakmampuan pihak berwenang untuk mengidentifikasi orang mati ini. Selain kepentingan publik yang kuat di Australia, pada akhir tahun 1940-an dan awal 1950-an. Kasus Tamam Shud juga menarik perhatian internasional. Kepolisian Australia Selatan berkonsultasi dengan rekan-rekan mereka diluar negeri. Dan membagikan informasi kematian tersebut secara internasional dalam upaya untuk mengidentifikasinya.

8. Fulcanelli

8 Tokoh Paling Misterius Sepanjang Sejarah Manusia


Fulcanelli adalah nama samaran seorang ahli kimia dari Perancis. Di akhir abad ke-19 yang identitasnya masih belum diketahui. Banyak misteri yang menyelubungi dirinya, namun salah satu rumor yang paling terkenal adalah cerita yang menceritakan bagaimana murid kesayangannya Eugene Canseliet, berhasil mengubah 100 gram timah menjadi emas dengan sedikit bubuk yang diberikan kepadanya oleh Fulcanelli. Dipercaya bahwa pada masa perang dunia kedua intelejen jerman gencar melakukan pencarian untuk menemukan Fulcanelli karena pengetahuannya dibidang senjata nuklir. Fulcanelli pernah menemui pakar atom asal Perancis dan memberikan informasi detail yang berhubungan dengan teknologi nuklir dan mengklaim bahwa senjata nuklir telah digunakan oleh manusia sejak bertahun-tahun yang lampau. Menurut Canseliet murid Fulcanelli, pertemuan terakhirnya dengan Fulcanelli pada tahun 1953 di Spanyol. Pada saat pertemuan itu, Fulcanelli yang seharusnya berumur 80 tahun bertumbuh lebih muda dan tampak seperti pria berumur 50 tahun.Pertemuan itu sendiri cukup singkat, lalu Fulcanelli kembali menghilang dari publik untuk selamanya.

Akhir kata:
Apakah hal ini masih belum tersingkap seutuhnya. Bagaimana kasus misterius yang belum terdaftar dan muncul ke publik, kemungkinan lebih banyak dari yang kita ketahui. Dan didalam kasus kejahatan atau kemungkinan dinamakan dengan Black Crime atau Dark Crime. Bagaimana menurutmu, ada tambahan?
Related Posts
Abengkris
Author, Blogger, Digital Enthusiast.

Related Posts

Posting Komentar